PAS SMA versi 7 untuk menjaring data persekolahan

pas-sma
PAS ( Paket Aplikasi Sekolah) SMA Versi 7 adalah Keseriusan Pemerintah dalam hal ini Jenderal Pendidikan Menengah dalam meningkatkan digitalisasi data administrasi/akademik sekolah. Semoga dengan direlease nya PAS versi 7 ini sekolah semakin mudah dalam pengelolaan administrasi/akademik. Berbagai perbaikan dan penyempurnaan aplikasi ini telah dilakukan berdasar aplikasi PAS SMA versi 6.1 . PAS SMA Versi 7 ini digunakan oleh pemerintah untuk menjaring data persekolahan. Jadi sudah sewajarnya jika sekolah-sekolah harus segera mencari tahu cara implementasi PAS Versi 7 ini. Banyak kerugian yang dialami sekolah jika tidak menerapkan PAS Versi 7 ini. Berikut ini adalah daftar layanan yang tidak akan diperoleh sekolah jika tidak menerapkan aplikasi ini di sekolah.
  1. Pemerintah tidak akan menyalurkan dana Operasional Sekolah (BOS Sekolah Menengah) bagi sekolah-sekolah yang tidak melaksanakan ICT Based School Management menggunakan Paket Aplikasi Sekolah (PAS). Pelaksanaannya dipantau di situs pendataan pendidikan menengah dengan cara sinkroniasi menggunakan aplikasi SIP.
  2. Pemerintah tidak akan memberikan bantuan sarana berupa bantuan pembangunan laboratorium, ruang kelas, alat laboratorium, alat TIK, dan bantuan-bantuan lainnya.
  3. Nomor Peserta UN akan diterbitkan berdasarkan data yang masuk di situs http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id/. Jika sekolah tidak menjalankan PAS dan tidak melakukan sinkronisasi data di situs pendataan tersebut otomatis siswanya tidak akan memperoleh nomor peserta UN karena data siswanya tidak terdaftar.
sumber :
    budipermana

Comments

Post a Comment

Leave a comment... Thanks.

Popular posts from this blog